100 Animals Adult Coloring Book: Stress Relieving Designs to Color, Relax and Unwind (Coloring

100 Animals Adult Coloring Book: Stress Relieving Designs to Color, Relax and Unwind (Coloring

Matematika Catatan kelulusan selama lima tahun terakhir pada sebuah universitas negeri di Sumatra Barat menunjukkan bahwa 72% diantara mahasiswa S1 lulus dengan nilai yang memuaskan, tentukan populasi dan sampelnya?

Catatan kelulusan selama lima tahun terakhir pada sebuah universitas negeri di Sumatra Barat menunjukkan bahwa 72% diantara mahasiswa S1 lulus dengan nilai yang memuaskan, tentukan populasi dan sampelnya?

Populasi dapat diartikan sebagai keseluruhan dari objek yang diteliti oleh peneliti. Sedangkan sampel dapat diartikan sebagai bagian dari populasi yang ikut diteliti. Populasi dari penelitian di atas adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Sumatra Barat. Sedangkan sampel dari penelitian adalah mahasiswa S1 dari berbagai jurusan di Universitas Negeri Sumatra Barat.

Pembahasan:

Dalam suatu penelitian dikenal istilah populasi dan sampel. Populasi dapat diartikan sebagai keseluruhan dari objek yang diteliti oleh peneliti. Sedangkan sampel dapat diartikan sebagai bagian dari populasi yang ikut diteliti. Misalkan dalam penelitian dilakukan di lingkungan sekolah, maka populasi dari penelitian tersebut adalah seluruh warga sekolah. Sedangkan sampel dari penelitian tersebut adalah anak kelas 12, anak kelas 11, anak kelas 10, guru, pegawai sekolah, maupun tenaga pendukung lainnya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang populasi dan sampel pada https://brainly.co.id/tugas/1139633

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]